Kompas.com - 04/02/2013, 18:26 WIB
EditorHery Prasetyo

BILBAO, KOMPAS.com Striker Athletic Bilbao, Fernando Llorente, yakin membuat keputusan yang tepat saat melakukan kesepakatan dengan Juventus. Bahkan, ia sudah memiliki banyak ambisi bersama Juve, salah satunya menjuarai Liga Champions.

Llorente sudah sepakat akan pindah ke Juventus pada akhir musim nanti, ketika kontraknya dengan Athletic Bilbao berakhir. "Bagiku, Athletic (Bilbao) adalah segalanya, klubku dan hidupku. Tapi, aku akan pindah ke klub terbaik di Italia yang juga salah satu klub terbaik di Eropa dan dunia. Menjuarai banyak gelar bersama Juve adalah impian, tantangan besar bagiku," kata Llorente kepada surat kabar Spanyol, AS.

"Aku selalu menyukai semangat kompetitif tim-tim Italia, dan mereka yang terbaik. Menurutku, mereka (Juve) tim ideal untuk mencoba menjuarai Liga Champions," ujarnya.

"Mereka memiliki tim bermental juara dengan tujuan memenangkan banyak gelar di masa depan. Aku melihat diriku sendiri di sana dan masa depan menungguku. Ini sangat menyenangkan. Metode permainan tim juga menyenangkan, meski aku belum memikirkan hal itu karena masih harus konsentrasi di Athletic," lanjutnya.

Llorente tak lagi dipanggil timnas Spanyol yang akan menghadapi Uruguay dalam laga persahabatan, Rabu (6/2/2013). Namun, dia bertekad merebut kembali tempatnya di timnas Spanyol.

"Ini (tak dipanggil timnas) sangat melukai diriku. Bagiku, sangat penting berada di sana (timnas) dan pada saat ini aku sudah merindukannya. Aku ingin melakukan hal-hal yang sangat baik di Juve sehingga bisa kembali ke skuad timnas, terutama untuk Piala Dunia (2014). Itu tantangan terbesarku," tuntasnya.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.