Kompas.com - 04/02/2013, 13:50 WIB
EditorHery Prasetyo

JAKARTA, KOMPAS.com - Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) kecewa dengan sikap Persema Malang yang menahan proses transfer Irfan Bachdim ke klub Thailand, Chonburi FC. International Transfer Certificate (ITC) yang diperlukan untuk proses administrasi transfer Irfan tak kunjung diurus oleh pihak Persema hingga kini.

APPI berencana untuk melaporkan Persema kepada Asosiasi Pesepak Bola Profesional Internasional (FIFPro) bila masalah ini berlarut-larut. Tim Divisi Hukum APPI, Janes Silitonga, mengatakan, masalah yang dihadapi Irfan sangat serius.

"Menyikapi hal ini, kami akan berkomunikasi dengan FIFPro demi memperjuangkan nasib Irfan," kata Janes saat dihubungi, Senin (4/2/2013).

"Kami akan laporkan Persema yang sudah menunggak gaji pemainnya. Kami laporkan juga ke FIFPro, baru akan diteruskan ke FIFA. FIFA yang akan mendesak secara langsung kepada PSSI untuk tidak menyertakan klub yang menunggak gaji pemain. Itu sudah aturannya," lanjut Janes.

Pihak Chonburi FC telah mewanti-wanti Irfan agar segera merampungkan administrasi demi melengkapi proses transfer. Jika tidak, maka mereka akan mencari pemain pengganti Irfan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.