Kompas.com - 03/02/2013, 18:44 WIB
EditorTri Wahono

JAKARTA, KOMPAS.com — Pertamina Foundation akan menggelar Liga Pertamina U-16 untuk sekolah sepak Bola (SSB) di Jabodetabek. Pada musim perdana, Liga Pertamina U-16 akan diikuti oleh 14 SSB.

Dalam peluncuran Liga Pertamina U-16 di Kawasan Senayan, Jakarta, Minggu (3/2/2013), Pertamina Foundation memiliki rencana jangka panjang membuat kompetisi ini. Pertamina Foundation berharap bakal muncul bibit-bibit muda pesepak bola Indonesia dari ajang Liga Pertamina U-16.

"Kami melihat saat ini di Indonesia belum ada kompetisi usia muda di bawah usia 16 tahun. Jadi, kami putuskan membuat kompetisi di jenjang usia ini," ungkap Wakil Presiden Corporate Communication Ali Mundakir.

Hal senada diungkapkan Ketua Liga Pertamina U-16 Ade Mulyadi. "Ajang ini merupakan panggung unjuk bakat bagi para pemain muda. Kompetisi ini juga bisa dijadikan sebagai ajang pencarian bibit pesepak bola Indonesia," kata Ade.

Rencananya, pertandingan pekan perdana akan dilangsungkan pada 16 Februari 2013. Adapun kompetisi akan berakhir pada November 2013.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.