Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Podolski Gol, Arsenal 1 Angka dari Liga Champions

Kompas.com - 02/02/2013, 23:54 WIB

LONDON, KOMPAS.com - Lukas Podolski mencetak gol yang menentukan kemenangan Arsenal 1-0 atas Stoke City, pada laga Premier League, di Emirates, Sabtu (2/2/2013). Dengan hasil tersebut, Arsenal duduk di peringkat keenam dengan 41 poin, atau kalah satu angka dari Tottenham Hotspur di tempat keempat.

Gol itu merupakan hasil tendangan bebas, yang diberikan wasit Chris Foy karena menilai Andy Wilkinson melanggar Theo Walcott. Podolski mengarahkan bola langsung ke gawang. Bola masuk sudut kiri bawah gawang setelah mengenai seorang pemain tuan rumah.

Hakim garus mengangkat bendera tanda off-side, tetapi  Foy mengesahkan gol tersebut.

Arsenal secara umum mendominasi pertandingan dan konsisten menciptakan peluang. Namun, barisan belakang tim tamu bisa mematahkan tembakan-tembakan Arsenal. Tembakan yang luput dari antisipasi bek, kandas di tangan kiper Asmir Begovic.

Pada menit ke-32, misalnya, Alex Oxlade-Chamberlain melepaskan tembakan jarak dekat, yang bisa diblok Begovic. Tiga menit kemudian, giliran Laurent Koscielny yang melihat bola hasil sundulannya diblok Begovic.

Begovic menutup aksinya di babak pertama dengan mengeblik tembakan Oxlade-Chamberlain pada menit ke-40.

Pada babak kedua, permainan tak banyak berubah. Mereka menekan melalui berbagai sisi lapangan, tetapi kesulitan menciptakan peluang. Sejumlah peluang yang susah payah didapat tak membuahkan gol akibat penyelesaian yang kurang terukur.

Setelah gol Podolski, misalnya, Santi Cazorla melepaskan tembakan jarak dekat, yang meleset dari sasaran.

Arsenal: 1-Wojciech Szczesny; 3-Bacary Sagna, 4-Per Mertesacker, 8-Mikel Arteta, 17-Nacho Monreal; 2-Abou Diaby, 6-Laurent Koscielny, 10-Jack Wilshere, 14-Theo Walcott (16-Aaron Ramsey 90); 12-Olivier Giroud, 15-Alex Oxlade-Chamberlain (9-Lukas Podolski 68)

Stoke: 1-Asmir Begovic; 2-Geoff Cameron, 4-Robert Huth, 28-Andy Wilkinson, 30-Ryan Shotton; 6-Glenn Whelan, 15-Steven Nzonzi, 17-Ryan Shawcross, 19-Jonathan Walters; 25-Peter Crouch, 26-Matthew Etherington

Wasit: Chris Foy

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com