Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Digunduli Jordania, Nilmaizar Soroti Faktor Cuaca

Kompas.com - 01/02/2013, 17:49 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Indonesia, Nilmaizar, beralasan kekalahan pasukannya 0-5 dari Jordania di Amman, Kamis (31/1/2013), terjadi akibat kelelahan dan adaptasi dengan lingkungan baru. Nil berjanji akan membenahi segala kekurangan tim jelang pertemuan Pra-Piala Asia 2015 melawan Irak, 6 Februari nanti.

"Memang hasil yang kami dapat kurang bagus. Saya tidak bisa berbicara banyak mengenai kekalahan kemarin. Kami harus segera benahi semua kekurangan di setiap lini. Intinya, saat ini fokus saja untuk persiapan lawan Irak," kata Nil kepada wartawan, Jumat (1/2/2013).

"Para pemain kekurangan waktu istirahat. Lagipula, mereka bermain di tengah dinginnya cuaca di Jordania yang mencapai dua derajat celcius. Itu juga harus mereka sesuaikan," lanjutnya.

Mengenai permasalahan pemain yang masih minim jam terbang, Nil mengatakan akan berupaya semampunya untuk menggali potensi mereka lebih dalam.

"Kami berharap pada pertandingan lawan Irak nanti sudah bisa memaksimalkan kemampuan para pemain. Memang masih ada pemain yang minim pengalaman, tapi kami akan berusaha untuk memaksimalkan lagi kemampuan mereka," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com