Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PSSI: Pemanggilan Pemain ISL Sesuai Prosedur

Kompas.com - 31/01/2013, 15:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Penanggung jawab timnas Indonesia, Bernhard Limbong, membantah hanya memanggil  pemain Indonesia Super League (ISL) hanya lewat media massa. Menurutnya, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mememanggil mereka untuk bergabung dengan tim nasional Indonesia sesuai  prosedur yang ada.

Hal itu diungkapkan Limbong menanggapi pernyataan Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo, yang menyebut banyak pemain ISL tidak mendapatkan surat pemanggilan dari PSSI. Menpora mendapatkan kabar itu setelah melakukan pertemuan dengan sejumlah pemain ISL.

"PSSI memanggil pemain sampai dua kali. Pertama timnas senior, kemudian pemanggilan kedua itu ada revisi. Kami prihatin seolah-olah PSSI tidak melakukan pemanggilan secara patut," ujar Limbong saat jumpa pers di Kantor PSSI, Jakarta, Kamis (31/1/2013).

PSSI sebelumnya telah memanggil 43 pemain ISL yang dipersiapkan untuk mengikuti Pra-Piala Asia 2015. Namun, hingga saat ini hanya gelandang Persipura Jayapura, Stevie Bonsapia, yang sudah bergabung dalam pemusatan latihan timnas di Medan, Sumatera Utara.

"Kita bicara melalui media massa supaya cepat menyampaikan informasi. Naif jika undangan itu tidak sampai dan tidak diterima. Kami mempunyai bukti kalau surat yang kami kirimkan diterima di klub sesuai aturan," kata Limbong.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com