Kompas.com - 29/01/2013, 06:14 WIB
EditorTjatur Wiharyo

BARCELONA, KOMPAS.com — Pertandingan Liga BBVA melawan Osasuna, Minggu (27/1/2013), merupakan laga pertama bagi kiper Barcelona Victor Valdes di Camp Nou sejak menyatakan pada Kamis (17/1/2013) bahwa dirinya tak akan memperpanjang kontrak, yang habis pada Juni 2014.

Sebelum laga digelar, sejumlah pemain Barcelona khawatir Valdes akan mendapatkan perlakuan tak menyenangkan dari suporter karena keputusannya tak memperpanjang kontrak itu. Mereka pun meminta suporter menghargai keputusan Valdes.

Ketika Manel Vich mengumumkan bahwa Valdes masuk barisan starter, sekitar 65.000 suporter bertepuk tangan. Tepuk tangan terdengar kian keras diiringi suara suporter di tribun selatan menyerukan nama Valdes saat Valdes menguasai bola untuk pertama kalinya pada laga itu.

"Mereka memberinya sambutan yang seharusnya ia terima. Bagiku, ia adalah kiper terbaik dalam sejarah Barcelona," ujar penyerang Lionel Messi.

Pertandingan itu berakhir 5-1 untuk Barcelona. Messi dkk kini bersiap untuk laga berikutnya, yaitu leg pertama semifinal Copa del Rey melawan Real Madrid, di Santiago Bernabeu, Rabu (30/1/2013).

"Semua pertandingan kami penting dan semua pertandingan itu akan sulit. Namun, kami punya skuad yang cukup bagus untuk menghadapi laga-laga itu," tandas Messi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.