Del Bosque Ingin Puyol Cetak Rekor untuk Spanyol

Kompas.com - 25/01/2013, 03:24 WIB

MADRID, KOMPAS.com — Pelatih tim nasional Spanyol, Vicente Del Bosque, membuka peluang bagi bek Barcelona, Carles Puyol, untuk tampil pada laga persahabatan melawan Uruguay di Qatar, 6 Februari 2013. Jika bermain pada laga itu, Puyol akan membukukan rekor 100 kali membela Spanyol.

"Saya tak mengatakan laga melawan Qatar adalah pertandingan besar, tetapi kami perlu menjaga sebuah kelompok pemain yang stabil karena pada bulan Maret kami akan menghadapi banyak pertandingan. Para pemain yang telah lama di tim ini ingin terus bermain, jadi kami harus mencoba dan menjaga setiap orang bahagia. Akan tetapi, saya juga tak akan menutup pintu untuk siapa pun yang layak mendapatkan kesempatan," ujar Del Bosque.

"Tentu (saya akan memainkan Puyol jika ia bugar). Ia adalah pemain yang sangat saya hormati, dan kami ingin ia masuk daftar pemain istimewa yang telah bermain 100 kali untuk tim nasional," lanjutnya.

Ketika ditanya soal peluang pemain Real Betis Ruben Castro dan pemain Swansea City Michu tampil pada laga melawan Uruguay itu, Del Bosque mengatakan, "Tak ada pemain yang berada dalam level terbaik saat ini tidak cocok untuk tim nasional."

"Ada sejumlah pemain yang 'mengetuk pintu' tim nasional. Ada banyak kompetisi (untuk masuk timnas), tetapi tentu kami ingin memasukkan darah muda ke tim ini, pemain baru. Meski demikian, kami juga harus menghormati pemain yang telah memberikan banyak hal kepada kami. Kami akan berusaha dan membuka pintu untuk beberapa pemain, tanpa menutup pintu untuk lain, karena mustahil memanggil semua pemain bagus di Spanyol," tambahnya.

 

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


EditorTjatur Wiharyo
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X