Heynckes Marah soal Pengumuman Guardiola

Kompas.com - 22/01/2013, 08:34 WIB

BERLIN, KOMPAS.com — Ternyata, Pelatih Bayern Muenchen, Jupp Heynckes, tersinggung karena timnya mengumumkan Pep Guardiola sebagai penggantinya yang menurutnya bukan pada saat yang tepat.

Bayern mengumumkan telah sepakat dengan Guardiola pekan lalu. Mantan pealtih Barcelona itu akan menggantikan Heynckes pada awal musim 2013-14 nanti.

Kepada Sky, Heynckes mengatakan, pengumuman itu langsung memengaruhi tim. Padahal, tim sedang konsentrasi berkompetisi. Menurutnya, pengaruhnya akan kecil jika pengumuman itu dilakukan pada masa libur musim dingin lalu.

"Akan lebih baik melakukan hal ini (mengumumkan penunjukan Guardiola) pada libur musim dingin. Sebelum Natal, sebelum libur, misalnya," kritik Heynckes.

Setelah timnya menang 2-0 atas Greuther Furth, Heynckes juga merespons dengan marah terhadap pernyataan bahwa dia sudah tak memiliki kekuasaan lagi di tim.

"Saya bosnya. Siapa pun yang tahu saya, maka tahu bahwa saya bos di sini. Saya sudah menjadi bos di mana-mana, tak peduli di mana saya bekerja," tegasnya.

Sementara itu, legenda dan mantan Presiden Bayern Muenchen, Franz Beckenbauer, menilai pengumuman perekrutan Guardiola sudah tepat waktu. "Jika ada seseorang dengan kaliber tinggi seperti Pep Guardiola, Anda tak perlu kaget jika akhirnya menjadi isu besar. Sekarang, tim masih ditangani Jupp. Tapi, dia tampak kurang bahagia," kata Beckenbauer.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com