Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ballack: Guardiola Tak Percaya Chelsea

Kompas.com - 21/01/2013, 18:10 WIB

BERLIN, KOMPAS.com — Michael Ballack mengatakan, pelatih Josep "Pep" memilih bergabung dengan Bayern Muenchen ketimbang Chelsea karena Pep tak percaya Chelsea akan memberinya kepercayaan untuk jangka panjang.

Bayern mengumumkan pada Rabu (16/1/2013) bahwa Pep akan melatih skuad mereka menggantikan Jupp Henynckes terhitung sejak Juli 2013. Padahal, menurut pemberitaan di Inggris, Pep mendapatkan tawaran dari Chelsea, yang secara finansial lebih tinggi dari Bayern.

"Jika ingin bekerja sebagai pelatih untuk jangka panjang, Anda perlu konsistensi, kepercayaan, di klub, dan juga lingkungan di sekitar klub," ujar Ballack, yang pernah bermain untuk Bayern dan Chelsea.

"Mungkin, itulah alasan ia tak menerima (tawaran Chelsea). Namun, ini juga merupakan tantangan besar bagi seorang pelatih. Bagi Bayern, merekrut Pep adalah sesuatu yang fantastis, begitu juga dengan Pep."

"Tak seorang pun di Jerman memperkirakan ia (bergabung dengan Bayern). Ini menunjukkan bahwa Bundesliga telah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir dan keputusannya tampaknya sama sekali bukan soal uang. Ia adalah pelatih yang memiliki filosofi."

"Ia perlu lingkungan yang bagus dan akan menemukan itu di Muenchen. Di sana, atmosfernya bagus. Itu adalah alasan besar untuk memutuskan bergabung (dengan Bayern)," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com