Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bepe Tak Mau Jadi Pengurus PSSI

Kompas.com - 21/01/2013, 17:28 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Mantan striker Persija Jakarta, Bambang Pamungkas, menyatakan dirinya tidak akan masuk dalam kepengurusan PSSI kelak. Pernyataan ini dilontarkannya menanggapi rencana masa depan, terutama ketika sudah gantung sepatu dari dunia sepak bola.

Menurut Bepe, sapaan akrab Bambang Pamungkas, menjadi seorang pengurus PSSI, bukanlah hasratnya. Ia mengaku lebih baik dikenal sebagai pesepak bola murni, tanpa diikuti status sebagai seorang atau mantan pengurus PSSI.

"Saya pernah bilang dan akan berpikir sama. Saya selalu ingin dikenal sebagai pesepak bola. Itu kenapa saya tidak pernah muncul di televisi. Masyarakat mengenal Bepe sebagai pemain sepak bola, itu sudah cukup buat saya," terang Bepe.

Bepe juga mengakui bahwa menjadi pengurus PSSI tak sejalan dengan pandangannya saat ini. Bila itu terjadi, Bepe menyakini bahwa dirinya akan mengalami hal buruk.

"Intinya politik bukan dunia saya, bahkan ketika ada yang menyarankan untuk menjadi ketua umum PSSI. Yang jelas, itu bukan dunia saya. Saya takutnya stroke. Kalau menjadi pelatih timnas, mungkin ya, kalau ketua umum PSSI, tidaklah, karena bukan jiwa saya di sana," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com