Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Timnas Indonesia Kekurangan Penyerang

Kompas.com - 19/01/2013, 14:08 WIB

MEDAN, KOMPAS.com - Tim nasional Indonesia masih menghadapi masalah pelik dalam persiapannya menghadapai laga Pra-Piala Asia Australia 2015. Tim besutan Nilmaizar itu sangat kekurangan penyerang karena tak satu pun dari 27 pemain yang bergabung bertipikal striker. Hal tersebut disampaikan asisten pelatih Fabio Oliviera terkait hasil laga uji coba timnas melawan Pro Duta FC yang berakhir imbang tanpa gol di Stadion Universitas Sumatera Utara (USU), Medan, Sabtu (19/1/2013) pagi tadi.

"Yang menjadi kekhawatiran sekarang adalah di lini depan. Kita enggak punya penyerang. Satu-satunya penyerang adalah Agung Supriyanto," tutur Fabio saat dihubungi Kompas.com.

Fabio menjelaskan, empat penyerang yang tampil di Piala AFF 2012 lalu belum bergabung dalam pemusatan latihan. Irfan Bachdim belum kembali ke tanah air karena sedang melakukan seleksi bersama klub Thailand, BEC Tero Sasana. Bambang Pamungkas meminta izin untuk mengurus tunggakan gajinya di Persija Jakarta. Sementara M Rahmat dibekap cedera dan Samsul Arif sulit bergabung dengan timnas pascakepindahannya ke Persela Lamongan.

"Kami punya pemain-pemain sayap cepat seperti Hendra Bayauw, Okto (Maniani), dan Andik Vermansah. Tetapi, masih diperlukan penyerang yang andal dalam penyelesaian akhir. Ini pekerjaan rumah buat tim pelatih," beber pelatih asal Brasil tersebut.

Timnas dijadwalkan kembali beruji tanding melawan Jordania pada 1 Februari mendatang. Dua laga uji coba ini merupakan bagian persiapan skuad Garuda jelang laga perdana melawan Irak pada 9 Februari mendatang. Selain Irak, Indonesia juga harus bersaing dengan raksasa sepak bola Asia yakni Arab Saudi, dan China di Grup C Pra-Piala Asia Australia 2015.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com