Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persebaya Kembali Tantang Kelantan FA

Kompas.com - 19/01/2013, 09:10 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Persebaya Surabaya akan kembali bertemu dengan salah satu tim asal Malaysia, Kelanta FA, di Unity Cup 2013, yang menggunakan sistem kandang-tandang. Tim Bajul Ijo akan menyambangi Kelantan pada 2 Februari 2013 dan menjadi tuan rumah sepekan kemudian.

Sekretaris Perusahaan Persebaya Ram Surahman mengatakan, pihaknya telah mendapatkan informasi dari penyelenggara terkait pertandingan Unity Cup ini. "Kami bahkan sudah diminta mengirimkan daftar 25 pemain ke Malaysia," katanya, sebagaimana dilansir dari situs resmi Liga Prima Indonesia Sportindi, Sabtu (19/1/2013).

Dengan kepastian itu, pelatih Ibnu Grahan hanya memiliki waktu sekitar dua minggu untuk menyiapkan timnya. Padahal, Persebaya saat ini masih meliburkan pemainnya dan baru pekan depan memulai kegiatan lagi. Meski begitu, Ram mengaku tak merisaukan hal tersebut.

"Kami rasa tidak terlalu berpengaruh karena para pemain selama libur tetap latihan rutin dengan klub lamanya atau berlatih futsal bersama. Fisik juga tidak masalah, mereka kan pemain profesional," bebernya.

Mengacu pertemuan dua tahun sebelumnya, Andik Vermansah dan kawan-kawan berhasil mengalahkan Kelantan dengan agregat gol 4-3. Pertandingan pertama di Kelantan, Malaysia, berakhir imbang 1-1. Kemudian, Erol Iba dan kawan-kawan menang 3-2 pada pertemuan kedua di Stadion Gelora 10 Nopember, Surabaya, 28 Desember 2011.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com