Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suarez: Aku Memang Diving Waktu Itu

Kompas.com - 17/01/2013, 09:29 WIB

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Penyerang Liverpool, Luis Suarez, mengaku melakukan diving supaya timnya mendapatkan hadiah penalti, pada pertandingan Premier League melawan Stoke City yang berakhir 0-0, di Anfield, 7 Oktober 2012.

Meski begitu, ia menolak disebut selalu menghalalkan segala cara untuk meraih kemenangan termasuk ketika dituding sengaja menggunakan tangan untuk membobol gawang Mansfield pada laga putaran ketiga Piala FA yang berakhir 2-1 untuk Liverpool, di One Call Stadium, 6 Januari 2013.

Liverpool tak mendapatkan penalti pada pertandingan melawan Stoke City. Namun, Suarez mendapatkan kritik atas aksinya itu, misalnya dari manajer Stoke, Tony Pulis.

"Aku tak mendengarkan omong kosong dari beberapa orang mengenai diriku. Aku dituduh curang di sini. Orang mengatakan aku selalu menjatuhkan diri di kotak penalti," ujar Suarez.

"Mereka mengatakan bahwa (aku melakukan diving) ketika kami bermain melawan Stoke, misalnya, dan dalam kasus itu mereka benar. Aku merekayasa sebuah kesalahan karena kami imbang pada laga melawan Stoke dan aku ingin menang."

"Pada kesempatan lain, misalnya, aku menyentuh bola dengan tangan secara tak sengaja dan aku dikritik karena aku mencium tanganku."

"Media menciptakan banyak hal soal diriku karena mereka ingin berita mereka laku dijual. Aku mengatakan kepada media, 'Anda harus bicara lebih banyak soal sepak bola, bukan hal lainnya,'" tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com