Jacksen dan Boaz Optimistis Persipura Juara ISL

Kompas.com - 15/01/2013, 17:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Persipura Jayapura menargetkan gelar juara pada kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim ini. Menurut Pelatih tim Mutiara Hitam, Jacksen F Tiago, materi pemain pasukannya musim ini adalah yang terbaik selama ia melatih.

"Target kami musim ini pasti ingin menjadi yang terbaik di Indonesia. Tim besar hidup dari prestasi. Apalagi, kami didukung materi pemain yang luar biasa dan ditambah dukungan dari kerja sama dengan Freeport," ucap Jacksen di Jakarta, Selasa (15/1/2013).

"Begitu kompetisi musim lalu selesai, kami minta manajemen untuk mencari pemain baru dari tanah Papua. Proses seleksi diikuti oleh 30 pemain dan kami berhasil mendapatkan lima pemain asli Papua," lanjutnya.

"Selain kelima pemain yang kami dapatkan dari hasil pembinaan, kami juga berupaya mendatangkan beberapa pemain pengalaman. Hasilnya, kami sukses menggaet Otavio Dutra, Ruben Sanadi, Ferinando Pahabol, Patrich Wanggai, dan Lim Jun-Sik," ujar pelatih yang akrab disapa Papi Negro itu.

Keyakinan senada dilontarkan kapten tim, Boaz Solossa. Boaz juga berterima kasih atas dukungan yang diberikan PT Freeport Indonesia (PTFI) dengan kesepakatan kerja sama lanjutan dengan tim Mutiara Hitam.

"Aku mewakili teman-teman mengucapkan terima kasih kepada Freeport untuk kerja sama ini. Hal ini menjadi impian kami selama ini yang ingin Freeport mendukung Persipura. Aku berjanji akan memberikan gelar juara ISL tahun ini untuk Freeport dan pendukung Persipura," ucap Boaz.



EditorAloysius Gonsaga

Close Ads X