Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alumni Liga KG Berlatih di Madrid

Kompas.com - 14/01/2013, 16:41 WIB

MADRID, KOMPAS.com — Liga Kompas Gramedia (KG) terbukti menjadi wadah membina para pesepak bola muda di Indonesia. Faktanya, saat ini telah ada beberapa pemain alumni Liga KG yang sedang menjalani latihan di Madrid, Spanyol. Klub tujuan menimba ilmu kesembilan pemain berusia di bawah 15 tahun itu adalah UD San Sebastian de los Reyes. Tim utamanya saat ini berkiprah di kompetisi Divisi Segunda Grup 1.

"Aku sekarang sedang berlatih di Sanse (UD San Sebastian de los Reyes). Ada sembilan anak-anak dari Indonesia yang saat ini berlatih di Sanse. Mereka berbeda-beda umurnya. Tidak semuanya berlatih di level usia yang sama," tegas salah satu pemain yang berlatih di UD San Sebastian de los Reyes, Dallen, kepada Kompas.com, Senin (14/1/2013).

Mengenai program latihan yang didapat selama berada di Tanah Matador, Dallen mengaku lebih banyak berlatih penguasaan bola. Hal itu yang jarang dirasakan Dallen ketika masih menimba ilmu di sekolah sepak bola (SSB) di Indonesia. "Di Sanse kami ditekankan untuk menguasai bola. Jadi, di sini lebih banyak dan lebih sering berlatih penguasaan bola. Beda dengan di Indonesia," lanjutnya.

Rencana program latihan di UD San Sebastian de los Reyes akan dilakukan dalam setahun ke depan. Sebelumnya, anak-anak ini berangkat ke Spanyol melalui Jakarta Football Academy (JFA) yang memang menjalin kerja sama dengan beberapa klub asal Spanyol.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com