Beban Berat Chelsea di Britannia

Kompas.com - 12/01/2013, 12:31 WIB
EditorDaniel Sasongko

STOKE, KOMPAS.com - Stoke City dan Chelsea bertemu di Stadion Britannia, Sabtu (12/1/2013). Keduanya punya beban berat yang harus segera disingkirkan.

Stoke adalah penguasa Britannia sejati. Betapa tidak? The Potters tak terkalahkan dalam 17 laga liga terakhir, sepuluh di antaranya direkam musim ini.

The Potters memang tampil sebagai kuda hitam terliar siapapun lawan di Britannia. Faktanya demikian dan Chelsea pernah merasakannya. Dua musim lalu, The Blues hanya mampu meraih dua hasil imbang di Britannia.

Meski akhirnya sanggup menang tipis 1-0 di Stamford Bridge, hasil itu menggambarkan betapa liatnya perjuangan armada Tony Pulis. Peringkat ke-10 saat ini seolah bukan gambaran Stoke yang sebenarnya, terutama kala tampil melawan tim-tim raksasa.

London biru sudah seharusnya pasang kuda-kuda ekstra, dalam laga Premier League yang rencananya bakal ditayangkan langsung Global TV, Sabtu malam nanti, mulai pukul 21.45 WIB.

Ditambah lagi, Rafael Benitez menuai cobaan berat menyusul dua kekalahan beruntun di kandang sendiri. Mau tak mau, Rafa harus menurunkan segenap skuad terbaiknya, termasuk Frank Lampard. Frankie terbukti masih jadi urat nadi perjuangan spartan Chelsea di lapangan hijau.

Skema lainnya adalah mencadangkan Fernando Torres dan mengajukan Demba Ba sebagai striker starter.

"Fernando selalu berusaha memberikan yang terbaik. Dalam setiap sesi latihan ia memberikan kemampuan 100 persennya. Karena klub membayar tinggi, setiap orang lantas mudah saja menghubungkan antara banyaknya gol dengan uang yang didapatnya," tandas Rafa.

Menurunkan Ba sejak awal adalah solusi praktis. Striker Senegal itu terbukti langsung tampil mumpuni ketika pertama kali dimainkan dengan kostum Chelsea. Dua gol diborongnya sekaligus mengantarkan kemenangan 5-1 atas Southampton di babak ketiga Piala FA, Sabtu (5/1/2013).

Yang menguntungkan, Chelsea tak pernah kalah dalam delapan laga tandang di markas Stoke.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X