Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anak Pelatih Swansea Menyeberang ke Perancis

Kompas.com - 11/01/2013, 02:31 WIB

PARIS, KOMPAS.com — Andreas Laudrup yang juga anak Pelatih Swansea City, Michael Laudrup, menyeberang kompetisi dari Liga Denmark ke Liga Perancis. Pemain Nordsjaelland ini dipinjam klub ligue 1, St Etienne, sampai akhir musim.

Gelandang serang berumur 22 tahun ini juga anggota timnas Denmark U-21. Dia mulai sering mendapat kesempatan bermain bersama Nordsjaelland dan sudah tampil empat kali di Liga Champions musim ini. Karena kemampuannya, St Etienne tertarik mencoba kemampuannya dengan meminjam. Namun, St Etienne punya opsi untuk membelinya secara permanen.

"Kami meminjamnya bukan karena namanya, tetapi karena potensinya tinggi. Tekniknya membuat kami tertarik padanya," kata Presiden St Etienne, Roland Romeyer, di situs resmi klub (www.asse.fr).

Andreas lahir di Barcelona saat ayahnya memperkuat klub tersebut pada 1990-an. Michael Laudrup menjadi salah satu bintang Barcelona dan ikut menghadirkan gelar Liga Champions pertama pada 1992 bersama pelatih Johan Cruyff. Michael Laudrup juga mendatangkan empat gelar Divisi Primera La Liga dari 1991 sampai 1994.

Pada akhir musim 1993-94, Michael Laudrup menyeberang ke Real Madrid. Di klub itulah anaknya, Andreas Laudrup, mulai berlatih sepak bola di akademi Real Madrid. Kini, dia sudah menjadi pemain profesional dan siap meneruskan kebesaran ayahnya.

Andreas Laudrup kemungkinan akan dimainkan saat St Etienne melawan Toulouse dalam lanjutan Ligue 1, Jumat (11/1/2013) ini.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com