Persebaya Minta LPIS Revisi Jadwal Pertandingan

Kompas.com - 11/01/2013, 00:09 WIB
EditorHery Prasetyo

SURABAYA, KOMPAS.com  Persebaya Surabaya yang berlaga di Indonesia Premier League (IPL) meminta PT Liga Prima Indonesia Sportindo merevisi jadwal pertandingan kompetisi 2013. Jadwal yang ada dinilai memberatkan tim berjuluk Bajul Ijo tersebut.

Kepada kantor berita Antara, Media Officer Persebaya, Surahman, mengatakan, jadwal pertandingan yang dirilis tidak sesuai janji awal LPIS, yakni bergantian dua laga kandang dan dua laga tandang.

"Dari jadwal yang kami terima, ada jadwal Persebaya yang harus bertanding empat laga kandang secara maraton dan kemudian empat laga away berurutan," katanya.

Empat laga kandang yang harus dijalani Bajul Ijo terjadi pada April 2013, masing-masing menjamu Persiraja Banda Aceh, PSLS Lhokseumawe, Perseman Manokwari, dan PSM Makassar. Pada Mei-Juni, Andik Vermansyah dan kawan-kawan berbalik melakukan pertandingan tandang empat kali beruntun melawan Arema Malang, Persija Jakarta, Persijap Jepara, dan Persiba Bantul.

"Kami minta jadwal itu direvisi dan dikembalikan sesuai janji awal dari LPIS," tegas Surahman.

Selain itu, manajemen Persebaya juga meminta jadwal laga home Persebaya pada putaran pertama direvisi karena lawan yang dihadapi kurang menjual sehingga sulit untuk memaksimalkan pendapatan dari tiket penonton. Surahman mencontohkan laga bernilai jual tinggi antara Persebaya melawan Arema dan Persija yang ditempatkan di Surabaya pada putaran kedua.

"Misalnya salah satu dari laga itu digelar pada putaran pertama di Surabaya, apalagi jadwal kedua laga itu di putaran kedua juga hanya berselang tiga hari dan rentan terjadi masalah keamanan," ujarnya.

PT LPIS selaku penyelenggara liga menjadwalkan kompetisi IPL 2013 dimulai pada 9 Februari dengan diikuti 16 klub, terdiri atas 11 klub lama dan lima klub promosi dari kompetisi Divisi Utama. (ANT)

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X