Kompas.com - 09/01/2013, 18:48 WIB
EditorDaniel Sasongko

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, memastikan kunjungan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) ke Indonesia pada Kamis (10/1/2013) besok. Pelaksana tugas Presiden AFC, Zhang Jilong, dan Sekretaris Jenderal, Alex Soosay, akan menjadi perwakilan AFC.

"Mereka berangkat dari Zurich dan mungkin akan tiba besok sore," kata Djohar saat dihubungi wartawan, Rabu (9/1/2013).

AFC memang mengagendakan kunjungan ke Jakarta saat rapat Komite Eksekutif Federasi Sepak bola Internasional (FIFA) di Tokyo pada 14 Desember 2012, setelah penyelesaian konflik di Indonesia dialihkan ke AFC. Djohar menjelaskan PSSI telah menyusun agenda pertemuan dengan AFC. Salah satu agendanya, memaparkan perkembangan konflik yang terjadi dalam persepakbolaan Tanah Air.

"Mereka hanya sehari di sini. Jadi, saya tak tahu agenda lain. Tetapi, kalau tidak salah, mereka juga akan bertemu Komite Olimpiade Indonesia (KOI)," tutur Djohar.

Dengan kunjungan AFC ke Indonesia, Djohar berharap AFC bisa menyaksikan langsung konflik yang terjadi di Indonesia. "Sebenarnya, mereka sudah mengetahui langkah yang kami lakukan. Sekarang, kami memaparkan perkembangan kondisinya saja," bebernya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.