Berlusconi: Saya Bisa Tawarkan Vila Indah kepada Pep - Kompas.com

Berlusconi: Saya Bisa Tawarkan Vila Indah kepada Pep

Kompas.com - 09/01/2013, 04:53 WIB

MILAN, KOMPAS.com — Presiden AC Milan, Silvio Berlusconi, mengaku telah membujuk Josep "Pep" Guardiola untuk melatih timnya. Menurutnya, sejauh ini, peluang timnya dilatih Pep sangat kecil.

Pep diangkat menjadi pelatih Barcelona pada Juli 2008 dan meninggalkan posisi itu pada Juni 2012. Selama empat tahun dilatih Pep, Barcelona meraih 14 gelar juara.

Pep kemudian "menyepi" ke New York bersama keluarganya. Namun, di sela-sela acara Malam Penghargaan FIFA Ballon d'Or 2012, di Zurich, Senin (7/1/2013), Pep mengaku mempertimbangkan kembali melatih musim depan.

"Saya selalu berusaha mendatangkannya ke Milan karena selama beberapa tahun terakhir, Barcelona memainkan gaya sepak bola terbaik," ujar Berlusconi.

"Kami menghubunginya, tetapi ia mengatakan masih ingin menyepi. Ia mengatakan bahwa di Milan ia akan mendapatkan kegembiraan, merasakan kekaguman kepada saya, dan mengapresiasi Danau Como, di mana saya bisa menawarkannya sebuah vila yang indah. Saat ini, saya harus mengatakan kemungkinan ia datang ke Milan sangat kecil," tuturnya.

Posisi pelatih Milan sejak 2010 diisi oleh Massimiliano Allegri. Allegri masih terikat kontrak hingga 2014. Namun, menurut Berlusconi, masa depan Allegri akan bergantung pada pencapaian Milan musim ini.

"Kami bersahabat dan saling menghormati. Namun, saat ini tak perlu melihat ke depan. Hasil kerja akan membuat masa depannya jelas. Saat ini, saya tak ingin bicara ini atau itu. Kita akan lihat apa yang ia raih di lapangan," aku Berlusconi.


EditorTjatur Wiharyo
Close Ads X