Kompas.com - 08/01/2013, 01:44 WIB
EditorTjatur Wiharyo

ZURICH, KOMPAS.com — Pelatih Spanyol, Vicente Del Bosque, meraih penghargaan Pelatih Tim Sepak Bola Putra Terbaik FIFA 2013 di Zurich, Senin (7/1/2013). Ia mengalahkan mantan pelatih Barcelona, Josep Pep Guardiola, dan pelatih Real Madrid, Jose Mourinho.

"Ini adalah kehormatan besar bisa menjadi bagian dari Federasi Sepak Bola Spanyol, staf teknis, dan pelatih," ujar Del Bosque ketika menyampaikan kata sambutan seusai menerima penghargaan.

"Saya ingin mengingatkan kepada semua pelatih yang telah menjadi bagian dari pendidikan saya. Kita semua dipanggil untuk melindungi sepak bola dan citranya," lanjutnya lagi.

Del Bosque mewarisi tim juara Piala Eropa dari Luis Aragones pada 2008. Del Bosque menjawab kepercayaan itu dengan membawa Spanyol menjuarai Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.