Syarat Persipura Lepas Pemainnya untuk Timnas Indonesia

Kompas.com - 07/01/2013, 15:57 WIB
EditorDaniel Sasongko

JAKARTA, KOMPAS.com — Persipura Jayapura mengajukan syarat terkait pelepasan pemain untuk membela tim nasional Indonesia. Tim berjuluk Mutiara Hitam itu mau melepas Boaz Solossa dan kawan-kawan seandainya telah menerima surat panggilan dari Menteri Pemuda dan Olahraga.

"Kami memang bersedia melepas pemain. Kami masih menunggu surat dari Kemenpora tentang pemanggilan pemain kami," tutur Sekretaris Umum Persipura, M.H Thamrin Sagala, saat dihubungi, Senin (7/1/2013).

Thamrin menjelaskan, kebijakan itu sesuai dengan instruksi Plt Menpora, Agung Laksono, beberapa waktu lalu. "Pada dasarnya, kami sangat ingin menjunjung tinggi nama Indonesia di dunia internasional," tegasnya.

Persipura memang menjadi klub terbanyak menyumbangkan pemain. Tercatat tujuh pemain yang dipanggil mengikuti pelatnas, yakni Boaz, Patrich Wanggai, Ian Louis Kabes, Emmanuel Wanggai, Ricardo Salampessy, Lukas Mandowen, dan Ferinando Pahabol.

Pelatnas sendiri digelar di Medan, Sumatera Utara, sejak hari ini. Sayangnya, baru 11 pemain yang bergabung. Hal itu patut disayangkan mengingat Indonesia butuh persiapan maksimal karena berada di grup maut, yakni Grup C, dan bersaing dengan Irak, Arab Saudi, dan China. Di laga pertama, Irfan Bachdim dan kawan-kawan akan menghadapi Irak pada 6 Februari nanti.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X