Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ricardo Salampessy Siap Membela Timnas

Kompas.com - 07/01/2013, 14:46 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Bek Persipura Jayapura, Ricardo Salampessy, mengaku baru mengetahui keputusan klubnya mengizinkan pemain untuk mengikuti pemusatan latihan Pra Piala Asia 2015. Ricardo mengaku siap membela "Merah Putih" kalau dipanggil.

"Wah, baru tahu nih karena belum ada pemberitahuan. Kalau dilepas, aku siap-siap saja," kata Ricardo saat dihubungi wartawan Senin (7/1/2013).

Keputusan "Mutiara Hitam" ini disampaikan langsung oleh Sekretaris Umum Persipura MH Tamrin Sagala. Tamrin menyatakan, pihaknya melepas pemain sesuai dengan instruksi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora).

Selain Ricardo, terdapat enam pemain Persipura lainnya, yakni Boaz Solossa, Patrich Wanggai, Ian Louis Kabes, Emmanuel Wanggai, Lukas Mandowen, dan Ferinando Pahabol.

"Kalau dilepas ke timnas, kabar baik untuk pemain. Namun kalau tidak jadi lepas, kami tetap menghormati keptusan mereka (klub)," tutur Ricardo.

Sementara itu, bek tangguh Arema Indonesia, Victor Igbonefo, mengaku masih bimbang untuk bergabung dengan timnas Indonesia. Victor mengaku belum mendapatkan izin dari klub meskipun dirinya sangat berhasrat membela pasukan "Merah Putih".

"Saya agak bingung tentang panggilan ke timnas. Secara pribadi, aku sangat ingin berbaju timnas. Namun, belum dapat izin dari klub sampai sekarang. Lebih baik tunggu arahan dari klub saja. Semoga ada izin," tuturnya.

PSSI sendiri telah memanggil 26 pemain ISL. Namun, belum ada satu pun pemain ISL yang bergabung dalam pelatnas yang digelar di Stadion Universitas Sumatera Utara (USU), Medan, sejak hari ini.

Nilmaizar diharapkan bisa menyiapkan timnya sebaik mungkin mengingat Indonesia harus menghadapi tim-tim raksasa sepak bola Asia, yakni Irak (juara Asia 2007), Arab Saudi (juara Asia tiga kali), dan China di Grup C.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com