Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MU Berambisi Menangi Piala FA

Kompas.com - 06/01/2013, 17:12 WIB

LONDON, KOMPAS.com - Kapten Manchester United Nemanja Vidic menegaskan, klubnya berambisi memenangi Piala FA musim ini. Mengapa?

"Kami percaya (trofi) itu penting. Kami tak pernah memenangi trofi itu dalam delapan tahun dan untuk itulah kami berambisi memenanginya," tegas Vidic kepada MUTV, Sabtu (5/1/2013).

MU yang memimpin klasemen sementara Premier League, harus bersusah payah menyamakan kedudukan 2-2 di Stadion Upton Park, markas West Ham United. Sabtu atau Minggu (6/1/2013) dini hari WIB. Adalah Robin van Persie yang menyetarakan kedudukan saat injury time babak kedua memasuki menit pertama.

Kedua tim akan bertanding kembali untuk menentukan pemenang babak ketiga Piala FA itu, pada 16 Januari nanti di Stadion Old Trafford.

"Hari ini, kami menunjukkan bagaimana cara merayakan gol sebenarnya dan aku berharap pertandingan yang berbeda saat kami berlaga kandang. Kami punya skuad besar dan tak masalah melakukan satu pertandingan lagi," tutur pria berusia 31 tahun itu.

Vidic pun punya komentar tersendiri untuk Van Persie.

"Sentuhannya luar biasa dan penyelesaian akhirnya berkelas top. Pergerakan, sentuhan, dan golnya sesuai dengan buku pelajaran. Sesuatu yang dapat ditunjukkan kepada anak-anak, bagaimana sebuah pergerakan dan menyelesaikan peluang di lini depan. Ia (Van Persie) memang luar biasa bagi kami. Kami berharap penampilannya stabil hingga akhir nanti," tegas Vidic.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com