Mourinho: Biar Casillas Tak Merasa Mapan - Kompas.com

Mourinho: Biar Casillas Tak Merasa Mapan

Kompas.com - 05/01/2013, 20:32 WIB

MADRID, KOMPAS.com - Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho, kembali menjelaskan kebijakannya mencadangkan Iker Casillas saat melawan Malaga. Menurutnya, ia tak ingin ada pemain yang merasa mapan, termasuk Casillas. Sebab, jika merasa mapan, kepercayaan diri dan daya juang pemain juga bisa berkurang.

Mourinho mengatakan hal itu menanggapi pertanyaan apahak Iker Casillas akan kembali dimainkan saat melawan Real Sociedad, Minggu (6/1/2013). Menurutnya, kompetisi untuk mendapatkan tempat di tim utama sangat penting dan berlaku bagi siapa saja.

"Menjadi permanen di zona aman itu tak baik bagi pemain. Semua posisi di lapangan berkaitan dengan kepercayaan diri. Ini fundamental bagi semua pemain, bukan hanya kiper. Hal semacam ini akan bisa diterjemahkan dalam penampilan. Tapi, kepercaan diri sama pentingnya dengan kompetisi dan kami akan mencoba kemudian membuat keseimbangan," jelas Mourinho.

Dia juga menolak mengungkapkan apakah akan memainkan Casillas saat melawan Sociedad, atau tetap memasang Antonio Adan seperti saat melawan Malaga. "Mereka (kedua kiper itu) bahkan belum tahu apakah akan dimainkan atau tidak. Semua yang bisa saya katakan adalah, siapa pun yang beramin saat melawan Real Sociedad tak akan dimainkan pada Rabu (laga Copa del Rey)," ujarnya.

 


EditorHery Prasetyo

Close Ads X