Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bela Indonesia, Lilipaly Masih Terkendala Paspor

Kompas.com - 02/01/2013, 14:59 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Koordinator tim nasional Indonesia, Bob Hippy, mengungkapkan salah satu pemain naturalisasi asal Belanda, Stefano Lilipaly, positif membela skuad Garuda dalam kualifikasi Piala Asia Australia 2015. Namun, kedatangan pemain berusia 22 tahun itu akan sedikit terlambat karena harus menyelesaikan urusan administrasi lebih dulu.

PSSI sebelumnya telah memanggil 43 nama pemain yang akan diseleksi untuk mengikuti Pra-Piala Asia Australia 2015. Namun, beberapa waktu lalu, PSSI memanggil Lilipaly untuk mengantisipasi jika ada pemain ISL yang tidak diizinkan oleh klubnya untuk membela timnas.

"Tetapi, kabarnya dia (Lilipaly) masih butuh waktu untuk mengurus paspor. Jadi, kemungkinan dia tidak bisa turun melawan Irak pada 6 Februari 2013," ujar Bob saat dihubungi wartawan di Jakarta, Rabu (2/1/2013). Dengan demikian, lanjut Bob, Lilipaly dijadwalkan baru akan mengikuti pertandingan bersama timnas saat melawan Arab Saudi pada 22 Maret 2013.

Menurutnya, meski terlambat, gelandang klub Eerste Divisie (Divisi II Liga Belanda), Almere City itu diharapkan bisa cepat beradaptasi dengan rekan-rekannya dalam skuad.

"Dia pemain yang profesional. Meski waktu latihan tidak lama, dia pasti bisa mengikuti irama permainan skuad Garuda," tambah Bob.

Pra-Piala Asia Australia 2015 akan digelar mulai 6 Februari 2013. Dalam turnamen tersebut, Indonesia berada di Grup C bersama Irak (Juara Asia 2007), Arab Saudi (Juara Asia tiga kali) dan China. Indonesia sendiri terakhir tampil di putaran final Piala Asia pada 2007, saat menjadi tuan rumah bersama Malaysia, Vietnam, dan Thailand. Indonesia gagal lolos ke Piala Asia Qatar 2011 Qatar, setelah sebelumnya selalu tampil salam empat putaran final secara berturut-turut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com