Pep Tinggalkan New York demi Vilanova

Kompas.com - 24/12/2012, 16:37 WIB
EditorHery Prasetyo

BARCELONA, KOMPAS.com Mantan Pelatih Barcelona, Pep Guardiola, terpaksa meninggalkan liburannya di New York, Amerika Serikat, untuk menjenguk dan memberi dukungan kepada Tito Vilanova. Ia tiba di Barcelona pada Sabtu (22/12/2012) dan langsung menemui Vilanova.

Vilanova sendiri sudah bisa meninggalkan rumah sakit, Sabtu (22/12/2012). Ia sukses menjalani operasi tumor di tenggorokannya yang dilakukan pada Kamis (20/12/2012).

Kedekatan dan persahabatan Guardiola dengan Vilanova tak bisa diragukan. Semasa Pep melatih Barcelona, Vilanova setia dan loyal menjadi asistennya. Setelah berhasil mempersembahkan 3 gelar BBVA dan dua trofi Liga Champions buat Barcelona, Guardiola mengundurkan diri pada akhir musim lalu. Posisinya kemudian digantikan Vilanova.

Guardiola tampak terburu-buru kala meninggalkan New York ke Barcelona. Dia hanya membawa tas punggung, seolah bepergian jarak dekat. Namun, Guardiola menolak memberi komentar kepada media massa.

Sementara itu dalam pernyataannya, Barcelona mengatakan, kondisi Vilanova sudah semakin membaik. Diharapkan, dia hanya absen enam pekan dari melatih Barca, seperti yang direncanakan tim dokter.

"Melihat kondisi yang semakin membaik, ia (Vilanova) sudah bisa keluar dari rumah sakit sesuai dengan yang sudah direncanakan," demikian pernyataan Barcelona.

Dukungan kepada Vilanova datang dari berbagai penjuru. Para pemain Barcelona pun menghadiahkan poin penuh dengan menundukkan Real Valladolid 3-1, Sabtu atau Minggu (23/12/2012) dini hari WIB.

Sampai pada paruh musim ini, Vilanova sudah berhasil membawa Barcelona memuncaki klasemen sementara Liga BBVA. Bahkan, setelah menang dari Valladolid, Barca kini mengantongi nilai 49 poin, unggul 9 poin dari Atletico Madrid yang berada di tempat kedua; dan unggul 16 poin dari Real Madrid yang berada di posisi ke-3.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X