Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AS Roma Gebuk Milan 3-0 pada Babak Pertama

Kompas.com - 23/12/2012, 03:34 WIB

ROMA, KOMPAS.com - AC Milan terkapar pada babak pertama di kandang AS Roma, Stadion Olimpico, Sabtu atau Minggu (23/12/2012) dini hari WIB. Roma untuk sementara unggul jauh, tiga gol tanpa balas dari Milan.

Petaka bagi Milan sudah hadir pada menit ke-13. Dari sebuah umpan sepak pojok Francesco Totti, bola bisa disambar Nicolas Burdisso dengan kepala. Kiper Marco Amelia hanya terpaku melihat gawangnya dibobol tuan rumah.

Kebobolan cepat, membuat Milan berusaha bangkit. Stephan El Shaarawy memperoleh peluang emas ketika tinggal berhadapan dengan kiper Mauro Goicoechea. Akan tetapi, Goicoechea mampu membaca gocekan El Shaarawy dengan tepat.

Pada menit ke-22, Roma berhasil menggandakan kedudukan. Lagi-lagi, bola udara menjadi awal bencana Milan. Umpan kaki kiri Totti, bisa dimaksimalkan Pablo Osvlado yang memenangi duel atas Mario Yepes. Skor pun berubah 2-0 untuk Roma.

Tak lama berselang atau tepatnya menit ke-29, I Giallorossi semakin menjauh. Umpan terobosan Daniele De Rossi, tak bisa dibaca dengan sempurna oleh barisan belakang Milan. Erik Lamela yang menerima umpan tersebut dengan mudah menaklukkan Amelia dari jarak dekat. Babak pertama pun berakhir 3-0 untuk keunggulan Roma.

Susunan pemain
AS Roma (4-3-2-1):
13-Mauro Goicoechea; 23-Ivan Piris, 3-Marquinhos, 29-Nicolas Burdisso, 42-Federico Balzaretti; 15-Miralem Pjanic, 16-Daniele De Rossi, 4-Michael Bradley; 8-Erik Lamela, 10-Francesco Totti; 9-Pablo Osvaldo
Pelatih: Zdenek Zeman

AC Milan (4-3-2-1):1-Marco Amelia; 2-Mattio De Sciglio, 5-Philippe Mexes, 76-Mario Yepes, 21-Kevin Constant; 18-Riccardo Montolivo, 23-Massimo Ambrosini, 8-Antonio Nocerino; 10-Kevin-Prince Boateng, 7-Robinho; 92-Stephan El Shaarawy
Pelatih: Massimiliano Allegri

Wasit: Gianluca Rocchi 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com