Indonesia Berencana Lakoni Tiga Uji Coba

Kompas.com - 21/12/2012, 13:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim nasional Indonesia diagendakan melakoni tiga laga uji coba. Ketiga uji tanding ini merupakan bagian dari persiapan pasukan "Merah Putih" sebelum tampil dalam babak kualifikasi Piala Asia 2015 yang bakal dihelat mulai Februari 2013.

"Kita akan melawan Yordania, Uni Emirat Arab, dan Myanmar," kata kordinator tim nasional Indonesia, Bob Hippy, saat dihubungi wartawan, Jumat (21/12/2012).

Bob menjelaskan, ketiga negara tersebut tertarik beruji coba dengan Indonesia. Namun sejauh ini, lanjut Bob, baru Yordania yang telah mengirimkan surat permintaan uji coba kepada PSSI.

Karena itu, Bob menyatakan, PSSI akan terus berkomunikasi dengan Uni Emirat Arab dan Myanmar agar uji coba bisa terlaksana.

"Rencananya, uji coba lawan Yordania akan digelar di Amman pada akhir Januari," jelasnya.

Di kualifikasi Piala Asia 2015, Indonesia berada di Grup C yang merupakan grup maut karena harus bersaing dengantim-tim raksasa sepak bola Asia, yakni Irak (juara Asia 2007), Arab Saudi (juara Asia tiga kali), dan China di Grup C.

Di laga perdana, tim besutan Nilmaizar akan melawan Irak pada 6 Februari 2013. Nilmaizar dijadwalkan mulai mempersipkan timnya pada 4 Januari 2013. Nilmaizar telah memanggil 43 pemain baik dari Indonesia Premier League (IPL) maupun Indonesia Super League (ISL).



EditorErvan Hardoko

Close Ads X