Ferguson Temui Guardiola

Kompas.com - 20/12/2012, 01:04 WIB
EditorDaniel Sasongko

NEW YORK, KOMPAS.com — Pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson, dikabarkan segera bertemu dengan Josep "Pep" Guardiola di New York, Amerika Serikat. Pertemuan tersebut ditengarai untuk membahas masa depan kursi kepelatihan MU.

Seperti dilansir The Sun, Ferguson awalnya mengunjungi AS untuk beristirahat menjelang Natal. Salah satu agenda pelatih berusia 70 tahun itu diberitakan bertemu dengan Guardiola yang mempunyai apartemen di The Big Apple, sebutan kondang New York.

Kabar itu tentu bak menyiramkan bensin ke dalam api seputar masa depan Guardiola. Hingga kini, eks entrenador Barcelona itu masih belum mengungkapkan kapan turun gunung. Praktis, kabar bergabungnya Guardiola ke Old Trafford segera merebak, apalagi Ferguson dikabarkan menyetujui kalau Guardiola jadi suksesornya kelak. 

Sebelumnya, Guardiola memang sempat digadang-gadang menggantikan Ferguson jika benar memutuskan pensiun pada akhir musim ini. Akan tetapi, pelatih asal Skotlandia itu hingga saat ini masih belum memastikan hal tersebut.

Selain Guardiola, salah satu pelatih yang dinilai cocok melatih Wayne Rooney dan kawan-kawan adalah arsitek Everton, David Moyes. Jose Mourinho pun sempat disebut jadi pelatih Setan Merah selanjutnya. Belakangan ini, Mou mulai gerah setelah ditempa berbagai kritik seputar performa melempem Real Madrid. Peluang kedatangan The Special One di Manchester kian gencar setelah beberapa waktu lalu ia mengungkapkan kerinduannya dengan sepak bola Inggris. Ia pun ingin berkarier langgeng layaknya Ferguson.

Namun, peluang Mourinho mengecil setelah sejumlah ikon masa lalu Setan Merah kurang menyukai pribadinya. Sir Bobby Charlton salah satunya.

"Dia pelatih bagus, tetapi untuk hal itu (melatih MU) masih jauh dari harapan," ujar Charlton. 



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X