Kompas.com - 18/12/2012, 19:37 WIB
EditorTjatur Wiharyo

BARCELONA, KOMPAS.com — Barcelona mengumumkan telah mencapai kesepakatan kontrak baru dengan Xavi Hernandez, Carles Puyol, dan Lionel Messi.

Xavi dan Puyol sepakat bertahan hingga musim panas 2016. Adapun Messi akan berada di Camp Nou sampai 2018. Dijadwalkan, ketiga pilar penting Barca ini akan menandatangani kontrak dalam beberapa pekan mendatang.

Kontrak Puyol sendiri berakhir pada akhir musim ini, tetapi pemain asal Spanyol itu memiliki peran penting di jantung pertahanan sehingga Barca tak ragu mempertahankannya. Xavi yang kontraknya baru berakhir 2014 berperan penting dalam kejayaan Barca dalam beberapa tahun terakhir. Selain itu, tidak bisa dipungkiri Xavi merupakan sosok penting di balik kegemilangan Messi.

Adapun bagi Barca hal yang mustahil tak memperpanjang pemain lincah asal Argentina Lionel Messi. Selain mampu membawa Barca meraih kejayaan, Messi menghadirkan rekor-rekor fantastis. Dia baru saja mematahkan rekor legenda Jerman, Gerd Muller. Dengan dua golnya ke Real Betis dalam lanjutan Liga BBVA, Minggu (9/12/2012), Messi telah mencetak 86 gol sepanjang 2012, melampaui rekor 85 gol pada tahun 1972. Kini, Messi telah mengoleksi 90 gol.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.