PSSI Akan Kembali Panggil Pemain ISL

Kompas.com - 18/12/2012, 17:40 WIB
EditorTjatur Wiharyo

JAKARTA, KOMPAS.com - Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) kembali akan memanggil para pemain yang berlaga di kompetisi Indonesia Super League (ISL) untuk persiapan Kualifikasi Piala Asia 2015. Hal itu disampaikan Koordinator Timnas, Bob Hippy, di Jakarta, Selasa (18/12/2012).

"Kemarin malam saya sudah bicara dengan pengurus PSSI mengenai timnas. Kami harus segera mempersiapkan timnas. Minggu depan pemain sudah harus dipanggil," ujar Bob.

"Tetapi, saya masih akan menunggu laporan dari manajer, pelatih, soal bagaimana persiapan tim saat Piala AFF 2012. Kami harus tahu kekurangan dan kesulitan yang ada, sehingga dapat memperbaikinya," tambahnya.

Indonesia berada di Grup C babak Kualifikasi Piala Asia 2015, bersama Irak, China, dan Arab Saudi. Laga awal pasukan Merah Putih bertandang ke Irak pada 6 Februari 2013.

Menurut Bob, waktu persiapan tidak banyak sehingga timnas mempertimbangkan mempertahankan komposisi terakhir.

"Pemain dan pelatih tetap yang kemarin (di Piala AFF 2012), karena waktu persiapan tidak banyak. Tidak mungkin untuk merombak ulang. Yang kemarin ada 23 pemain dan semua kami panggil. Namun, kami sebenarnya masih butuh 5 sampai 6 pemain belakang. Saya akan berusaha mencari pemain muda lagi," ucap Bob.

"Pemain ISL pasti kami panggil. Semoga saja kali ini mereka mau datang. Siapa-siapa saja masih akan dibicarakan. Pelatih yang akan menentukan," pungkasnya.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X