Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Atletico Punya Jurus Hentikan Messi

Kompas.com - 15/12/2012, 03:53 WIB

MADRID, KOMPAS.com Pemain Atletico Madrid, Gabriel Fernandez, berpendapat, Lionel Messi sulit dibendung begitu menguasai bola. Namun, katanya, timnya telah memiliki jurus menghentikan bintang Barcelona itu saat timnya bertandang ke Camp Nou dalam lanjutan Liga BBVA, Minggu (16/12/2012).

Messi baru saja mematahkan rekor gol Gerd Mueller dalam setahun. Dua golnya ke gawang Real Betis pada akhir pekan lalu membuat Messi telah membukukan 86 gol, melampui rekor Mueller yang mencetak 85 gol dalam setahun kalender pada 1972. Dia kemudian menambah dua gol ke gawang Cordoba di ajang Copa del Rey, Selasa atau Rabu (12/12/2012) dini hari WIB. Dengan demikian, ia kini membukukan 88 gol selama 2012.

"Kami telah mendiskusikan bagaimana menghentikan Messi selama sepuluh tahun. Itu hal sulit karena dia pemain paling bertalenta di dunia ini. Dengan bola di kakinya, dia tak terhentikan," ungkap Fernandez.

Lalu bagaimana cara Atletico menghentikan Messi pada pertandingan nanti? "Di atas segalanya, kami harus bermain sebagai tim. Kami juga harus bermain rapat sehingga dia tidak memiliki ruang yang dibutuhkannya," tuturnya.

Atletico sendiri datang ke Camp Nou dengan modal kepercayaan diri tinggi setelah berhasil meraih kemenangan enam gol tanpa balas atas Deportivo La Coruna pada akhir pekan lalu.

Terlebih lagi, Atletico sangat membutuhkan kemenangan pada pertandingan nanti untuk memangkas jaraknya dari Barca. Atletico sementara tertinggal enam angka dari Barca yang berada di puncak klasemen.

"Dengan kemenangan di Camp Nou, sesuatu yang tidak pernah kami lakukan pada awal musim, kami akan meraih 40 poin," simpulnya. (GL)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com