Christian Gonzales Resmi Berkostum Arema

Kompas.com - 12/12/2012, 16:16 WIB
EditorGlori K. Wadrian

MALANG, KOMPAS.com - Jelang dimulainya kompetisi Indonesia Super League (ISL), Arema resmi mendapat tambahan pemain baru. Pemain naturalisasi asal Uruguay, Christian "El Loco" Gonzales resmi dikontrak Singo Edan.

"Christian Gonzales sudah mengikat kontrak dengan manajemen Arema, tepat pada pukul 11.00 WIB tadi," jelas CEO Arema Cronous, Iwan Budianto, saat ditemui di Stadion Kanjuruhan Malang sebelum laga Inter Island Cup 2012, antara Arema versus Persiwa, Rabu (12/12/2012) sore.

Menurut Iwan, karakter goal getter yang dimiliki oleh Gonzales sesuai dengan kebutuhan tim kesayangan Aremania itu. "Kali ini, Arema sudah memilkiki deretan pemain depan yang rata-rata memiliki karakter pemain penyerang yang bisa masuk ke jantung pertahanan lawan," ungkap Iwan.

Selama ini, katanya, ketika bola sudah di depan gawang lawan, mudah sekali hilang. "Melihat permainan seperti itu, Arema butuh pemain seperti Gonzales, sebagai bomber pencetak gol," sambungnya.

Ditanya bagaimana peluang pemain lokal yang selama ini berposisi menjadi striker? Iwan mengaku pemain lokal tetap akan diakomodasi. "Tapi, harus dilihat kemampuannya di posisi yang bertindak sebagai goal getter," kata Iwan.

Saat ditanya lebih jauh tentang nilai kontrak El Loco, Iwan menolak mengungkapkannya. "Nilai kontrak tidak etik saya sebutkan," katanya.

Namun, berdasarkan sumber Kompas.com di manajemen Arema, nilai kontrak Gonzales, mencapai Rp 1,2 miliar. 



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X