Chelsea Goda Guardiola dengan Rp 1,5 Triliun

Kompas.com - 08/12/2012, 20:49 WIB
EditorDaniel Sasongko

LONDON, KOMPAS.com - Chelsea melayangkan tawaran untuk Pep Guardiola sebesar 20 juta pounds (sekitar Rp 311 miliar). Roman Abramovich menginginkan mantan Pelatih Barcelona itu melatih The Blues musim depan.

Direktur Teknik Chelsea Michael Emenalo mengisyaratkan untuk mencari alternatif pelatih selain Juergen Klopp yang juga diminati Abramovich. Pemilik Chelsea itu masih menyimpan ambisi besar mendapatkan kepiawaian Guardiola.

Abramovich berencana mengontrak Guardiola selama 4 tahun. Jika menerima pinangan itu, pria berpaspor Spanyol itu akan menjadi pelatih berbayaran tertinggi di dunia, yakni total 100 juta pounds (sekitar Rp 1,557 triliun), termasuk segala bonusnya.

Menanggapi hal tersebut, agen Guardiola, Josep Maria Orobitg, mengatakan kliennya belum memutuskan untuk melatih kembali sebelum 2013.

"Lima belas hari lalu, saya berada di New York dengannya, dan dia belum ingin memilih tim mana yang akan dilatihnya hingga Januari atau Februari 2013," tegas Orobitg seperti dilansir situs Brasil, Lancenet, Sabtu (8/12/2012).

"Kita tidak tau apa yang akan terjadi. Guardiola sendiri yang akan memutuskan masa depannya. Saat ini, dia bersama keluarga menikmati masa liburan dengan beristirahat, membaca, dan menyaksikan pertandingan sepak bola. Baru pada Januari nanti, dia akan memikirkan semua tawaran untuk musim depan," sambungnya.

Selain Chelsea, Paris Saint Germain, AC Milan, dan Bayern Muenchen juga mengejar tanda tangan Guardiola.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X