Kompas.com - 07/12/2012, 09:43 WIB
EditorA. Wisnubrata

JAKARTA, KOMPAS.com - Persoalan klub yang belum membayar gaji pemainnya kembali muncul. Pemain asing Camara Abdoulaye Sekou belum menerima gaji selama enam bulan dari klubnya, Persipro Bond-U (Divisi Utama PSSI). Hal ini diungkapkan Manajer Umum Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI), Valentino Simanjuntak, kepada Kompas.com, Jumat (6/12/2012).

Valentino mengaku menerima laporan dari Camara melalui pesan singkat bahwa gajinya belum dibayar oleh pihak klub. Akibat gajinya tak kunjung dibayar, Camara bersama istri dan anaknya terancam keluar dari rumah kontrakannya.

"Selamat siang bro, ini Camara. Maaf aku cuma mau kirim sms untuk disimpan karena aku sekarang terancam keluar rumah kontrakan bersama istri dan anak. Sudah lama pihak PSSI gak mau keluar solusi untuk aku dapat hak saya. Bisa simpan sms ini memorandum kalau saya mati atau terjadi apa-apa. Aku minta pihak APPI kalo hak saya keluar bisa kasih istri dan anak saya dari Ratna Mustika atau Probolinggo. Makasih banyak. Camara Abdoulaye Sekou," tulis Camara kepada APPI melalui pesan singkat yang kemudian diteruskan kepada Kompas.com.

Terkait hal ini, Valentino, mengaku akan berusaha keras membantu Camara. "Yang darurat, APPI berencana tolong dia dulu untuk bisa tinggal di kontrakannya sambil cari klub. Kami juga akan mencoba menyelesaikan dengan agennya (Mustika Ratu) yang bawa uangnya dan terakhir tentu minta pertanggungjawaban LPIS (Liga Prima Indonesia Sportindo)," tegas Valentino.

Camara bersama dua rekannya Syilla Mbamba dan Salomon Begondo pernah mengemis di depan Kantor Walikota Probolinggo pada Juli lalu. Ketiga pemain asing ini mengaku belum menerima gaji dan hanya menerima 15 persen dari nilai kontrak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.