Kompas.com - 05/12/2012, 14:13 WIB
EditorMarcus Suprihadi

SOLO, KOMPAS.com- Jenazah striker Persis Solo, Diego Mendieta, akan diterbangkan ke Jakarta dari Bandara Adi Sumarmo, sore ini, Rabu (5/12/2012). Sebelum itu, jenazah disemayamkan di rumah duka Tiong Ting, Kota Solo, Jawa Tengah.

Jenazah dibawa dari RS dr Moewardi Solo pukul 13.30 WIB dan segera dibawa ke rumah duka. Teman dekat, para mantan pemain Persis Solo, Pasoepati, serta agen pemain, yang selama ini selalu mendampingi Diego sejak awal sakit nampak mendampingi dan ikut membantu mengangkat jenazah.

Menurut rencana, jenazah Diego akan diberangkatkan ke jakarta sekitar pukul 16.00. Setelah itu, jenazah akan diserahkan kepada pihak kedutaan besar Paraguay untuk Indonesia dan dipulangkan ke Paraguay.

Theodora Wulansari dari PT Javindo (agen) mengatakan, semua urusan terkait kepulangan Diego telah selesai. Demikian juga dengan gaji pemain tersebut yang tertunggak selama empat bulan. "Semua sudah dibayarkan. Saya sudah mentransfer semua uangnya ke istri Diego," ujar Wulan yang enggan menyebutkan besaran uang yang akhirnya cair.

Wulan mengaku menyesalkan bahwa semua perhatian dan pembayaran gaji baru diberikan setelah Diego meninggal dunia karena terserang citomegalovirus (CMV).

Dalam wawancara dengan Radio Cardinal Asuncion, istri Diego, Valeria, mengatakan, "Ia ditinggalkan. Satu-satunya bantuan yang ia terima adalah dari tiga orang kawan dari Paraguay, tak ada bantuan selain itu."

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.