Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

City Capai Kesepakatan Awal dengan Pep

Kompas.com - 03/12/2012, 00:48 WIB

MANCHESTER, KOMPAS.com — Mantan Pelatih Barcelona, Josep Guardiola, bakal menggantikan Roberto Mancini setelah ia telah mencapai kesepakatan awal dengan Manchester City. Hal tersebut diungkapkan salah satu agen FIFA, Francios Gallardo.

"Guardiola sudah melakukan kesepakatan awal untuk menjadi manajer Manchester City berikutnya. Tidak masalah kalau Milan atau klub lain mengajukan tawaran untuk dia," ujar Gallardo seperti yang dikutip The Mirror.

Spekulasi yang berkembang menyebutkan, keberhasilan City menggaet Guardiola tidak lepas dari campur tangan Txiki Begiristain dan Ferran Soiano sebagai direktur anyar City. Kedua sosok tersebut sebelumnya pernah menjabat posisi penting di Barcelona.

Gallardo juga mengaku yakin, Guardiola lebih berkembang bersama "Manchester Biru" daripada memilih membesut Chelsea, Arsenal, atau Manchester United. Pasalnya, City akan memberi kebebasan bagi Guardiola untuk membentuk timnya.

Tidak hanya klub Inggris yang menginginkan Guardiola, AC Milan pun beberapa kali dikaitkan dengan rencana memboyong Pep. (MIR)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com