Kompas.com - 28/11/2012, 22:02 WIB
EditorAloysius Gonsaga

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com — Pelatih Singapura, Radojko Avramovic, menilai gelandang Andik Vermansyah beruntung bisa mencetak gol semata wayang kemenangan Indonesia atas timnya dalam matchday kedua Grup B Piala AFF 2012 di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (28/11/2012).

Andik mencetak gol pada menit ke-88 lewat tendangan bebas indah. Bekerja sama dengan Taufik, pemain Persebaya Surabaya ini melepaskan tendangan akurat yang bolanya masuk ke pojok kiri atas gawang Singapura yang dikawal kiper Mohamad Izwan Mahbud.

"Dia (Andik) beruntung bisa mencetak gol. Saya kira dia ingin memberikan umpan silang. Ternyata gol," ujar Avramovic kepada wartawan seusai pertandingan di Stadion Bukit Jalil, Rabu malam.

Andik sendiri mengaku senang bisa menjadi penentu kemenangan Indonesia dalam pertandingan tersebut. Gelandang Persebaya Surabaya ini berharap masyarakat bisa terus memberikan dukungannya bagi timnas demi ambisinya meraih gelar juara pada tahun ini.

"Gol ini untuk masyarakat Indonesia yang membenci timnas. Aku sangat senang sekali karena kemenangan ini akan menjadi modal kami lolos ke semifinal. Terima kasih sekali untuk dukungan masyarakat dan TKI di sini (Malaysia) yang telah mendukung kami," kata Andik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.