Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indonesia Raya Bergema di Bukit Jalil

Kompas.com - 28/11/2012, 20:12 WIB

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Lagu "Indonesia Raya" bergema di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, usai tim nasional mengalahkan Singapura 1-0 dalam matchday kedua Grup B Piala AFF 2012. Lagu tersebut dinyanyikan ribuan suporter Indonesia usai wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir.

Gol itu berawal saat tendangan bebas yang dieksekusi Andik yang memberi bola ke Taufik pada menit ke-87. Setelah itu Taufik kembali memberikan umpan tersebut kepada Andik, yang langsung melepaskan tembakan akurat ke pojok kiri atas gawang Singapura dan gol.

Seperti dilaporkan wartawan Kompas.com, Ary Wibowo, dari Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, suasana haru pun menguat bersama lagu Indonesia Raya yang dinyanyikan para suporter Indonesia. Rasa kebangsaan juga kembali mengental. Kebanggaan pun membumbung.

Ribuan suporter Indonesia yang berada di tribun utara stadion berjingkrak dan menyanyikan lagu Indonesia Raya dengan penuh semangat dan juga membentangkan bendera Merah Putih raksasa.

Penggawa timnas dan jajaran pelatih yang melihat aksi itu pun langsung menghampiri para suporter untuk berterima kasih yang diiringi dengan tepuk tangan pendukung timnas. Dengan hasil ini, Indonesia berhasil memuncaki klasemen sementara Grup B dengan poin empat atau unggul satu angka dari Singapura yang harus di posisi kedua. Di laga terakhir, Andik Vermansah dan kawan-kawan akan menghadapi tuan rumah Malaysia, 1 Desember 2012.

"Merdeka...merdeka... Hiduplah Indonesia Raya!"

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com