Kompas.com - 28/11/2012, 16:02 WIB
EditorHery Prasetyo

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com Penyerang Singapura, Aleksandar Duric, menilai tim nasional Indonesia memiliki sejumlah pemain berbahaya. Salah satu pemain yang akan diwaspadai oleh tim berjuluk "The Lions" itu adalah bintang muda, Andik Vermansyah.

Penampilan Andik memang cukup mengesankan saat tampil di laga perdana kontra Laos, Minggu (25/11/2012). Meski hanya bermain imbang 2-2, gelandang Persebaya Surabaya ini menyumbang kontribusi untuk gol penyelamat Indonesia yang ditorehkan Vendry Mofu di masa injury time.

"Ada satu pemain muda berbahaya, tetapi aku tidak tahu namanya. Dia itu bernomor 21 (Andik). Aku akan berbicara kepada pelatih untuk memberikan penjagaan khusus terhadapnya di laga nanti karena dia sangat cepat dan memiliki kualitas yang baik," ujar Duric di Hotel Palace of Golden Horses, Selangor, Malaysia, Rabu (28/11/2012).

Selain Andik, Duric juga menilai sejumlah pemain senior seperti Bambang Pamungkas, Irfan Bachdim, dan Elie Aiboy patut diwaspadai. Menurut pemain berusia 42 tahun tersebut, skuadnya tidak akan meremehkan Indonesia meski hanya mampu bermain imbang dengan Laos.

"Aku pikir Indonesia adalah tim yang sangat bagus. Ada beberapa pemain Indonesia tampil sangat baik di pertandingan melawan Laos," kata Duric.

Singapura saat ini berada di puncak klasemen sementara Grup B dengan poin tiga, atau unggul dua angka dari Indonesia di peringkat kedua. Setelah melawan Indonesia, tim berjuluk "The Lions" tersebut akan menghadapi Laos, 1 Desember 2012.

"Saat ini semua tim masih memiliki peluang untuk mendapatkan posisi terbaik di grup. Aku kira Indonesia pasti ingin menang di laga nanti setelah kemarin bermain imbang. Untuk itu, kami harus tetap bisa bermain bagus seperti saat melawan Malaysia," ungkap Duric.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    27th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.