Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rooney Bilang Carroll Berbahaya

Kompas.com - 28/11/2012, 01:26 WIB

MANCHESTER, KOMPAS.com - Bomber Manchester United, Wayne Rooney, meminta timnya mewaspadai Andy Carroll saat menjamu West Ham United di Old Trafford, Rabu (28/11/2012).

Carroll sebetulnya baru mengemas satu gol dari 11 laga di Premier League. Satu gol tersebut diciptakannya saat West Ham ditaklukkan 1-3 oleh Tottenham Hotspur, akhir pekan lalu. Seretnya gol Carrol tak membuat Rooney meremehkan kemampuan penyerang berusia 23 tahun tersebut.

"Saya yakin, andai Anda bertanya kepada beberapa bek, mereka akan kesulitan melawan pemain seperti Carroll yang bagus dalam duel udara dan di atas lapangan. Dia kuat dan hal itu membuat lawan kesulitan," tutur Rooney. 

"Pemain seperti itu bukan saja bisa mencetak gol, namun mereka bisa menciptakan masalah bagi lini belakang. Aku yakin, Sam Allardyce ingin dia melakukan hal itu," tegasnya.

"Setan Merah" wajib meraih angka penuh pada pertandingan nanti, guna mengokohkan posisinya di puncak klasemen. MU hanya unggul satu angka atas Manchester City yang berada di tempat kedua dengan mengoleksi 29 poin.

Terlepas dari itu, MU memiliki masalah yang cukup pelik. Wayne Rooney dan kawan-kawan selalu kebobolan, sekalipun bermain di kandang sendiri. Satu-satunya raihan clean-sheet mereka dibukukan saat mengalahkan Wigan Athletic 4-0 pada 15 September lalu. (MEN)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com