Mourinho Minta Pemain Hargai Suporter

Kompas.com - 27/11/2012, 03:49 WIB
EditorTjatur Wiharyo

MADRID, KOMPAS.com — Real Madrid akan melakoni pertandingan leg kedua putaran keempat Copa del Rey melawan tim Segunda B, Alcoyano, di Santiago Bernabeu, Selasa (27/11/2012). Meski pada leg pertama Madrid menang 4-1, pelatih Jose Mourinho meminta pasukannya memberikan yang terbaik.

"(Kemenangan 4-1) adalah hasil yang sangat baik dan hampir menempatkan tim ini di putaran berikut. Namun, kami tahu, baik kami maupun suporter, tak akan gembira jika kami kalah dengan selisih satu gol atau seri dan masuk babak berikut," ujar Mourinho.

"Kami harus menang dan bermain sebaik mungkin pada laga melawan Alcoyano. Kami harus menampilkan yang terbaik dan jika kami tak lolos, itu akan menjadi bencana serius, tetapi kami punya kewajiban untuk menyiapkan diri menghadapi pertandingan dengan tingkat keseriusan kompetisi itu dan Alcoyano layak mendapatkannya."

"Harga tiket akan lebih terjangkau dan murah dari yang biasa mereka dapatkan, tetapi kami harus menghargai setiap pecahan terkecil yang dikeluarkan suporter dan menghargai mereka karena mereka telah keluar rumah dalam cuaca dingin pada pukul 21.30 untuk melihat tim Segunda Division B."

"Kami harus memberikan orang-orang ini apa yang mereka inginkan dan mereka akan bersiul sesuai dengan apa yang menjadi hak mereka."

"Para pemain yang telah dipilih adalah orang yang harus memikul tanggung jawab itu. Saya meminta orang-orang untuk memiliki sensitivitas dan rasa hormat kepada anak-anak yang akan tampil."

"Akan ada empat pemain (akademi) yang akan tampil karena peraturan kompetisi tak memungkinkan kami menampilkan lebih banyak lagi. Morata, Rodriguez, Nacho, dan Denis akan bermain. Saya minta mereka menunjukkan apa yang menurut mereka harus dilakukan dan saya akan menerima dengan tenang karena ketika Anda kalah, wajar mereka tak gembira," tuturnya.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X