Atletico Dekati Barca, Jauhi Madrid - Kompas.com

Atletico Dekati Barca, Jauhi Madrid

Kompas.com - 26/11/2012, 03:04 WIB

MADRID, KOMPAS.com - Atletico Madrid menang telak empat gol tanpa balas saat menjamu Sevilla di Stadion Vicente Calderon, Madrid, Minggu atau Senin (26/11/2012) dini hari WIB.

Gol-gol Los Rojiblancos tercipta pada babak pertama melalui penalti Radamel Falcao (menit ke-22), gol bunuh diri Emir Spahic (40), dan Koke (44). Sevilla mengakhiri laga dengan sembilan pemain karena Federico Fazio dan Ivan Rakitic menerima kartu merah. Usai jeda, Atletico menambah keunggulan lewat gol Miranda pada menit ke-90+2.

Gol pembuka Atletico lahir pada menit ke-22. Diego Costa yang memiliki peluang emas mencetak gol terpaksa dijatuhkan Fazio di dalam kotak penalti. Wasit tak segan memberikan hadiah penalti bagi tuan rumah sekaligus kartu merah untuk Fazio.

Falcao yang menjadi algojo dengan dingin mampu menaklukkan Andres Palop. Falcao memilih melepaskan tembakan ke arah tengah, sementara Palop bergerak ke kanan. Gol ini juga menjadi gol pertama Falcao setelah tiga pertandingan terakhir bersama Atletico.

Lima menit jelang turun minum, Atletico menggandakan kedudukan. Bermaksud memberikan umpan ke tiang jauh, upaya Arda Turan justru malah "dibantu" Spahic masih ke gawangnya sendiri.

Kegembiraan publik Vicente Calderon tak berhenti sampai di situ. Pada menit ke-44, Los Colchoneros kembali memperlebar skor yang kali ini dilesakkan Jorge Resurreccion alias Koke.

Setelah unggul 3-0 pada babak pertama, Atletico terus melancarkan serangan ke pertahanan Sevilla. Memasuki menit ke-83, Sevilla kembali harus kekurangan pemainnya setelah Rakitic menerima kartu kuning kedua akibat melanggar Tiago Mendes.

Keunggulan jumlah pemain yang semakin banyak membuat Atletico sukses mencetak gol pamungkas. Tembakan jarak jauh Filipe Luis gagal diamankan dengan sempurna oleh kiper Palop. Bola muntah lantas diterima Arda yang dengan leluasa mengirimkan umpan kepada Miranda. Bek asal Brasil itu pun dengan mudah menceploskan bola untuk mengakhiri laga menjadi 4-0 untuk Ateltico.

Kemenangan tersebut membuat Atletico menempel ketat Barcelona di puncak klasemen Liga BBVA, sekaligus menjauhi diri dari Real Madrid yang berada di urutan ketiga. Atletico kini mengemas 34 poin, sementara Madrid baru mengumpulkan 26 poin. Barcelona sendiri akan bertanding melawan Levante beberapa saat setelah laga Ateltico versus Sevilla usai.

Susunan pemain
Atletico (4-2-3-1):
13-Thibaut Courtois; 20-Juanfran, 2-Diego Godin, 23-Miranda, 3-Filipe Luis; 5-Tiago Mendes, 14-Gabi Fernandez (21-Emre Belozoglu 78); 10-Arda Turan, 6-Koke (8-Raul Garcia 78), 19-Diego Costa (11-Cristian Rodriguez 65); 9-Radamel Falcao
Pelatih: Diego Simeone

Sevilla (4-2-3-1): 1-Andres Palop; 21-Cicinho, 2-Federico Fazio, 4-Emir Spahic, 3-Fernando Navarro; 12-Hedwiges Maduro, 22-Geoffrey Kondogbia (24-Alberto Botia 26); 7-Jesus Navas (17-Javi Hervas 77), 11-Ivan Rakitic, 19-Jose Antonio Reyes (10-Diego Perotti 62); 2-Papa Diawara
Pelatih: Michel

Wasit: Ignacio Iglesias


EditorTjatur Wiharyo

Close Ads X