Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tanpa Kapten, Everton "Beri" Reading Kemenangan Perdana

Kompas.com - 18/11/2012, 01:44 WIB

READING, KOMPAS.com - Kapten Everton, Phil Neville, diprediksi absen dua bulan setelah menjalani operasi lutut. Dan, tanpa skipper-nya, "The Toffees" pun harus takluk dari Reading.

"Ia telah dioperasi lututnya, kemarin (Jumat) dan itu akan membuatnya absen enam hingga delapan pekan," ucap Manajer "The Toffees", David Moyes, Sabtu (17/11/2012).

Neville (35) dipaksa keluar pada tengah pertandingan akhir pekan lalu, kala Everton mengalahkan Sunderland 2-1.

"Kepemimpinannya hilang, tapi kami juga kehilangan banyak pemain senior hari ini dan Anda dapat melihatnya di bangku cadangan kami. Thomas Hitzlsperger bermain baik, lumayan," tambah Moyes.

Namun, Everton akhirnya takluk 1-2 dari tuan rumah Reading di Stadion Madejski, Sabtu malam waktu Inggris.

Dua gol kemenangan Reading diborong Adam La Fondre pada menit ke-51 dan penalti pada menit ke-79. "Merseyside Biru" sebenarnya mampu unggul lebih dulu melalui Steven Naismith pada menit ke-10, namun akhirnya gagal mempertahankan kemenangan.

Reading pun sukses meraih kemenangan perdana musim ini.

"Kami terlalu berhati-hati melawan Everton pada babak pertama dan saat turun minum, saya meminta para pemain meningkatkan tempo permainan," ucap Manajer Reading, Brian McDermott, seusai timnya berlaga.

"Saya tak mendengar apa yang dikatakan pihak yang meragukan kami atau membaca tulisannya di koran-koran. Tapi, saya akan membaca surat kabar besok (Minggu) saja karena kami menang hari ini," sambungnya.

Poin penuh itu membuat "The Royals" tetap pada peringkat ke-17 --selevel di atas zona degradasi-- dengan koleksi sembilan poin.

Sementara Everton berposisi tetap di lima besar dengan himpunan 20 angka.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com