Kompas.com - 18/11/2012, 01:44 WIB
EditorDaniel Sasongko

READING, KOMPAS.com - Kapten Everton, Phil Neville, diprediksi absen dua bulan setelah menjalani operasi lutut. Dan, tanpa skipper-nya, "The Toffees" pun harus takluk dari Reading.

"Ia telah dioperasi lututnya, kemarin (Jumat) dan itu akan membuatnya absen enam hingga delapan pekan," ucap Manajer "The Toffees", David Moyes, Sabtu (17/11/2012).

Neville (35) dipaksa keluar pada tengah pertandingan akhir pekan lalu, kala Everton mengalahkan Sunderland 2-1.

"Kepemimpinannya hilang, tapi kami juga kehilangan banyak pemain senior hari ini dan Anda dapat melihatnya di bangku cadangan kami. Thomas Hitzlsperger bermain baik, lumayan," tambah Moyes.

Namun, Everton akhirnya takluk 1-2 dari tuan rumah Reading di Stadion Madejski, Sabtu malam waktu Inggris.

Dua gol kemenangan Reading diborong Adam La Fondre pada menit ke-51 dan penalti pada menit ke-79. "Merseyside Biru" sebenarnya mampu unggul lebih dulu melalui Steven Naismith pada menit ke-10, namun akhirnya gagal mempertahankan kemenangan.

Reading pun sukses meraih kemenangan perdana musim ini.

"Kami terlalu berhati-hati melawan Everton pada babak pertama dan saat turun minum, saya meminta para pemain meningkatkan tempo permainan," ucap Manajer Reading, Brian McDermott, seusai timnya berlaga.

"Saya tak mendengar apa yang dikatakan pihak yang meragukan kami atau membaca tulisannya di koran-koran. Tapi, saya akan membaca surat kabar besok (Minggu) saja karena kami menang hari ini," sambungnya.

Poin penuh itu membuat "The Royals" tetap pada peringkat ke-17 --selevel di atas zona degradasi-- dengan koleksi sembilan poin.

Sementara Everton berposisi tetap di lima besar dengan himpunan 20 angka.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.