Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rio: "Setan Merah" Lama Telah Kembali

Kompas.com - 15/11/2012, 12:45 WIB

MANCHESTER, KOMPAS.com - Defender Manchester United (MU), Rio Ferdinand, mengaku senang melihat perkembangan timnya. Menurutnya, "Setan Merah" lama yang kompetitif dan punya mental juara, kini telah kembali.

MU memang sempat kurang lancar di awal musim. Mereka mengalami dua kekalahan dari enam pertandingan pertamanya. Namun, setelah itu mereka menang lima kali brturut-turut, termasuk dua kemenangan penting atas Arsenal dan Chelsea. Sehingga, mereka memimpin klasemen, unggul dua poin dari tetangganya, Manchester City.

Menurut Ferdinand, ini tak lepas dari gaya Manajer SIr Alex Ferguson dalam membangkitkan semangat. Menurutnya, sebelum pertandingan, Ferguson selalu menunjukkan klasemen. Jika MU tak dipuncak, maka tim dituntut mengejarnya. Jika sedang di puncak, maka Ferdinand dkk dituntut mempertahankannya.

"Aku sendiri tak terlalu sering melihat klasemen sebelum Natal nanti. Semoga itu akan menjadi hari yang indah buat kami," kata Ferdinand kepada The Mirror.

"Terkadang, sesuatu berada di suatu tempat dan kami merasa aman dalam pertandingan dan juga merasa bahwa Manchester United lama telah kembali," jelas Ferdinand.

Tentang gaya permainan MU musim ini, Ferdinand menjelaskan, "Kami bermain terbuka, ekspansif, dan selalu berharap bisa mencetak tiga atau empat gol. Kami juga tak terlalu konsentrasi bertahan."

"Saat melawan Newcastle (menang 3-0), kami bermain terbuka.Kami menyerang, maka Anda menyerang. Liga ini tak punya ampun. Jika Anda tak bermain dengan karakter Anda, maka akan terhukum," jelasnya.

Ferdinand juga bangga dengan karakter MU yang tak pernah menyerah. Mereka akan terus berjuang sampai menit akhir. Termasuk saat melawan Aston Villa, mereka sudah tertinggal 0-2. Namun, MU bisa bangkit dan akhirnya menang 3-2.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com