Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Messi Hebat, tetapi Nyawa Barca di Xavi"

Kompas.com - 06/11/2012, 19:01 WIB

GOTHENBURG, KOMPAS.com — Mantan striker Celtic dan Barcelona, Henrik Larsson, mengakui Lionel Messi sebagai pemain yang hebat. Namun, menurut dia, Xavi Hernandez-lah yang menjadi nyawa utama Barcelona.

Mantan pemain timnas Swedia ini memperkuat Barcelona pada tahun 2004 dan 2006. Menurut dia, ia masih terus memantau dan mengikuti perkembangan Barcelona.

"(Messi) tadinya hanya anak kecil, tetapi sudah menjadi pemain hebat. Dia punya skill, visi, dan selalu bisa mengontrol diri. Dia adalah fenomena dan berhak atas setiap gelar dan penghargaan yang ia dapat," kata Larsson kepada El Pais.

"Namun, menurut pendapatku, Xavi adalah nyawa klub. Dia tak pernah gagal mengumpan. Dia bermain di setiap posisi sulit dan tak pernah mencetak banyak gol. Dia merupakan kunci kesuksesan Barcelona," katanya.

Rabu atau kamis (8/11/2012) dini hari, Barcelona akan melawan Celtic dalam lanjutan penyisihan Liga Champions. Larsson sendiri pernah menjadi bintang Celtic. Menurut dia, Celtic memiliki peluang untuk menyulitkan Barcelona.

"Saat ini Anda bisa sedikit menyakiti Barcelona sebab mereka tanpa diperkuat Carles Puyol dan mungkin juga Gerard Pique. Daniel Alves baru saja kembali. Anda bisa melihat di pertemuan pertama, Barca kesulitan menghadapi set-piece. Terasa sekali penurunannya tanpa Puyol dan Pique," ujarnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com