Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vilanova: Bukan Cuma Rekor yang Penting

Kompas.com - 05/11/2012, 01:41 WIB

BARCELONA, KOMPAS.com — Dengan mengalahkan Celta Vigo 3-1, Sabtu (3/11/2012), Barcelona mencatatkan rekor baru, yaitu meraih 28 poin dalam 10 laga perdana Liga BBVA. Mereka meraih itu di bawah asuhan pelatih yang melatih Barcelona pada 1 Juli lalu, Tito Vilanova.

Rekor start terbaik Barcelona sebelumnya adalah meraih delapan kemenangan dalam 10 laga perdana Liga BBVA pada 1997. Saat itu, Barcelona dilatih oleh Louis van Gaal.

"Selain rekor ini, hal yang penting adalah poin yang kami dapat. Tak mudah (mematahkan rekor seperti ini), mengingat Anda harus mengalahkan tim seperti Celta," ujar Vilanova.

Kemenangan Barcelona atas Celta ditentukan oleh gol dari tiga pemain, yaitu Adriano (21), David Villa (26), dan Jordi Alba (61), sementara gol semata wayang tim tamu dicetak Mario Bermejo (24).

Tujuh belas menit setelah mencetak gol, Adriano digantikan oleh Dani Alves. Menurut situs resmi Barcelona, Adriano mengalami cedera pada paha kanan dan akan absen selama tiga pekan. Dengan begitu, Adriano tak bisa tampil pada pertandingan keempat Grup G Liga Champions melawan Celtic, di Celtic Park, Rabu (7/11/2012).

Menurut Vilanova, Barcelona akan memulai latihan untuk menghadapi Celtic pada Senin (5/11/2012). Vilanova mengaku akan memanfaatkan sesi latihan itu untuk melihat kondisi fisik bek Gerard Pique dan Carles Puyol.

"Kami punya sesi latihan pada hari Senin. Kita akan lihat apakah ada kemungkinan bagi Pique dan Puyol bergabung dengan tim. Bagi Pique, ia mungkin akan siap secara fisik untuk pertandingan melawan Celtic," ujar Vilanova.

Pique absen sejak mengalami cedera kaki pada pertandingan Liga Champions melawan Spartak Moskwa, 19 September lalu. Untuk Puyol, ia absen sejak sikut kirinya mengalami dislokasi pada pertandingan Liga Champions melawan Benfica, 2 Oktober silam.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com