Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nil: Fisik Pemain Timnas Mulai Terjaga

Kompas.com - 04/11/2012, 13:11 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Tim nasional Indonesia mulai menjalani latihan yang cukup berat dalam tahap akhir pemusatan latihan untuk persiapan Piala AFF 2012.

"Saya ingin mematangkan strategi pada pemusatan latihan tahap akhir ini. Ada permainan lima lawan lima yang menjadi menu utama. Para pemain ditekankan agar paham benar, dari proses menyerang kemudian bertahan," kata Nil Maizar, Minggu (4/11/2012).

Materi latihan yang diterapkan Pelatih Nil Maizar membutuhkan kebugaran fisik yang prima.

"Latihan seperti ini membutuhkan fisik prima. Saya melihat fisik para pemain cukup bagus. Kami akan mempertahankan kondisi fisik pemain agar terus terjaga. Sejak laga melawan Vietnam, para pemain tak ada yang kelelahan. Hanya saja, ada satu pemain yang cedera, yakni Hamdi Ramdhan," ujar Nil.

Selain itu, dalam beberapa hari terakhir, Nil memberikan materi mengenai strategi dan pematangan proses perpindahan antarpemain.

Sejauh ini, mantan pelatih Semen Padang itu pun mengaku puas dengan kinerja yang ditunjukkan para pemainnya selama latihan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com